Beberapa diantara kamu pasti mikir-mikir saat tau harga rumah sekarang ini, mungkin beberapa kali merasa minder. Buat kamu para milenial bisa loh menyisihkan penghasilanmu perbulan untuk memiliki rumah.

Kalau kamu bisa menyisihkan penghasilannya 5-10 persen tabungan jangka pendek untuk rencana liburan, uang jaga-jaga, dan sebagainya. Kamu juga pastinya bisa menyisihkan penghasilan untuk tempat tinggalmu kelak. Paling tidak kamu menyisihkan 20-30 persen dari penghasilan per bulan.

Tapi kamu juga harus memperhitungkannya sesuai kemampuanmu ya. Jangan sampai kamu malah terbebani dengan biaya rumah yang begitu mahal tapi uangnya sangat minim.

Sebagai anak muda yang biasanya belum memiliki tanggungan, harusnya bisa menyisihkan penghasilanmu. Pendapatan yang kamu peroleh jangan sepenuhnya kamu habiskan untuk kepentingan pribadi, tapi sadar akan tanggungan di masa depan dengan cara sederhananya adalah menabung.

Apalagi soal rumah, rumah ini nantinya akan menjadi kebutuhan yang harus terpenuhi, apalagi kalau sudah berkeluarga. Ingat, property baik rumah maupun apartemen makin lama makin mahal, jadi siapkan dari sekarang.