Golongan darah katanya bisa menentukan sifat dan karakter seseorang, tidak terkecuali karaktermu dalam mengatur keuangan. Setiap orang punya caranya masing-masing yang didasarkan pada karakter dasar. Yuk simak satu-satu kamu tipe yang mana…

Golongan Darah A

Orang yang memiliki golongan darah A adalah orang-orang dengan kepribadian yang rapi, detail, dan penuh perencanaan. Tentu saja karakter seperti itu juga dilakukan dalam mengatur keuangannya. Sayangnya golongan darah A mudah merasa nggak enakan sama orang lain, hal ini yang bisa membuatmu kesusahan untuk menolak permintaan ataupun tawaran dari orang lain. Karena itu mulai dari sekarang mulailah memiliki dua tabungan yang berbeda, yang salah satunya disimpan untuk jaminan masa depan kamu.

Golongan Darah O

Tipe orang bergolongan darah O adalah tipe orang yang cenderung melakukan sesuatu tanpa berpikir dulu. Mereka mudah tergoda untuk menghabiskan uang. Akibatnya kewalahan mengatur keuangannya. Golongan darah ini tidak bisa mengontrol dirinya ketika ia menerima uang. Mereka kadang suka menghabiskan uangnya secara langsung dan kewalahan ketika sadar tidak mememiliki uang pegangan lagi.

Golongan Darah AB

Tipe Golongan darah ini sangat perhitungan (bukan berarti pelit ya), rinci dan detil. AB dikenal suka menabung dan hemat, tapi ketika uangnya terkumpul mereka suka bingung mau digunakan untuk apa. Tak heran, kalau AB jarang merasa kekurangan, kalaupun kekurangan ia bisa mengatasinya dengan santai.

Golongan Darah B

Golongan darah B cenderung cuek, menghadapi dengan santai dan nggak suka mengurus hal-hal yang ribet, apalagi kalau berhubungan dengan angka. Tapi si B ini punya target dan focus sama tujuannya bisa dijuluki bersenang-senang dahulu lalu bersakit-sakit kemudian. Mereka bersenang-senang dengan kerja kerasnya dan selalu memberi reward untuk diri sendiri.