Hi milenial, diantara kamu pasti coffee lover, atau suka sama teh kekinian dengan tambahan topping jelly boba. Terus, apa kamu juga suka transaksi online suka beli sneakers terbaru, pulsa, tiket nonton bioskop, sampai pesan transportasi ke kantor setiap hari. Yuk coba hitung pengeluaran selama satu bulan aja, kira-kira habis berapa. Jangan sampai kamu boros banget hanya karena semuanya serba instan dan enak. Kamu harus mempraktikkan 3 cara praktis mengelola uang ala milenial        :

  1. Buat Catatan Keuangan

Cobalah untuk membuat catatan sederhana, kamu bisa pakai aplikasi atau catatan kecil, sudah keluar uang berapa kamu hari ini? gunanya melatih dirimu supaya keuangan tidak berantakan, kamu juga tau apakah pemasukan dan pengeluaranmu sebanding.

  1. Manfaatkan Promo Hanya untuk Kebutuhan

Seringkali kamu melakukan transaksi menggunakan aplikasi atau kartu kan? Nah, tak jarang juga fitur tersebut menyediakan promo, diskon, atau cashback. Jangan terkecoh disini, gunakan kesempatan itu hanya untuk kebutuhanmu ya, bukan karena keinginan sesaat terus gara-gara promo jadi banyak deh belinya, malah-malah kamu jadi konsumtif.

  1. Tingkatkan Skills untuk Menambahan Pendapatan

Cara ini efektif meningkatkan pendapatanmu di masa depan, bisa saja dari iseng-iseng eh jadi laku jadi bisnis, pendapatan tambahan ini juga bisa kamu tabung yang suatu saat bisa kamu putarkan atau investasikan investasi.